Bogor, Pakuan pos – HMI cabang Bogor memuji Reaksi cepat dengan upaya persuasif yang efektif Polda Jabar dalam mendamaikan dua ormas yang berkonflik sejak tanggal 24 Januari di Sukabumi.

“Potensi konflik yang berkepanjangan dan banyaknya korban yang berjatuhan dari kedua ormas, akhirnya mampu dihentikan dengan upaya mediasi Polres Sukabumi”, Wakil sekretaris Umum Bidang Perguruan Tinggi kepemudaan dan Pelajar (PTKP) HMI Cabang Bogor Arisman di Bogor pada Rabu (29/01/2020).

Lebih lanjut, Arisman mengungkapkan bahwa, HMI Cabang Bogor manyampaikan apresiasi yang tinggi kepada satuan Polda Jawa Barat dan Polres Sukabumi yang sejak awal terjadinya konflik ini terus berusaha menghentikan dan pada hari berhasil memediasi kedua ormas tersebut.

“Pihak kepolisian Polda Jawa Barat telah secara professional dan humanis mencari jalan keluar dari konflik horizontal yang sangat mengganggu kehidupan sosial masyarakat Sukabumi ini dan begitu juga atas reaksi cepat dalam penangkapan pentolan sunda empire yang telah mengakibatkan kegaduhan nasional, ujar Arisman.

Menurutnya, bentrokan yang terjadi antara ormas BPPKB dengan Sapu Jagat yang terjadi di Kampung Satong, Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi sangat meresahkan warga.

“Oleh karena itu, kinerja Polda Jawa Barat dan Polres Sukabumi patut kita apresiasi”, tutup Arisman. (Abdan)