Denpasar, Pakuan pos – Di kolam Proyek Komplek Pertokoan Grand Sudirman, Jl. Grand Sudirman, Panjer, Denpasar Selatan, Minggu (21/7) telah ditemukan orok bayi oleh warga yang hendak memancing.

Orok tersebut pertama kali ditemukan oleh Saksi-1 bernama Riga Apriliawan (22) seorang mekanik yang beralamat di Kuta Selatan. “Saat itu saya datang ke TKP bersama Saksi-2 teman saya yang bernama Ricky Adi Saputra (24) seorang Wiraswasta beralamat di Nusa Dua (Saksi-2) untuk memancing,” kata saksi.

Sesampai di TKP. Sambungnya, saya mencium bau busuk di sekitar tempat saksi memancing tepatnya di kolam sebelah selatan, hingga saya berupaya mencari sumber bau busuk tersebut.

“Setelah dicari tahu asal bau tersebut kami melihat orok bayi mengambang di tepi kolam dan atas temuan tersebut para saksi melapor kepada warga yang ada di pertokoan Grand Sudirman berikut oleh warga diteruskan melapor ke Polsek Denpasar Selatan,” jelas para Saksi.

Saat ditemukan, orok bayi tersebut mengambang dalam kondisi tertelungkup dengan kepala menghadap ke timur. Orok bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki, dengan organ sudah lengkap, tubuh sudah membiru, luka membusuk di pungung, masih ada Tali Pusarnya dan tidak ada kain yang membungkus tubuh orok bayi.

Kejadian tersebut telah ditangani aparat Kepolisisan dari Polsek Denpasar Selatan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut jenasah orok bayi tersebut telah dievakuasi ke ruang Jenasah RSUP Sanglah Denpasar, dengan mengunakan mobil Ambulans PMI Kota Denpasar. (BLKN/red)