Sukabumi, Pakuan Pos – Berbagai elemen masyarakat Desa Makasari, Kecamatan Kalapanunggal, Sukabumi, Jawa Barat, mengikuti Musyawarah Tingkat Dusun (Musdus) Rencana Kegiatan Pemerintah Desa (RKPdes) Tahun Anggaran (TA) 2022, di aula SMPN 1 Kalapanunggal, Kampung Cirangkong RT 017 RW 007, Jum’at (10/09/2021) siang.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala desa (Kades) Makasari Rina Nuraeni,
BPD Desa Makasari, kadus Cirangkong Rizki Rahman, para ketua RT dan RW tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh pendidikan, dan masyarakat.

Dalam kegiatan yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB itu, para perwakilan dari berbagai elemen masyarakat menyampaikan berbagai usulan yang sebelumnya sudah ditentukan dalam musyawarah tingkat RT.

Seperti halnya pengajuan yang disampaikan Ela nurlaela, mewakili ketua RT 017 dan warganya. Dalam kesempatan itu, Ela mengajukan program pemberdayaan masyarakat melalui budidaya lobster air tawar, ikan lele, pengajuan pengadaan mesin bubut, hidroponik, serta pembinaan olahraga futsal. Hasil dari Musdus itu selanjutnya akan disampaikan pada musyawarah lanjutan nanti. (Adj)