Sukaharja, Pakuan pos – Dari ribuan permohonan bantuan sosial dampak pandemi corona bagi warga Desa Sukaharja, 1300 kk diantaranya belum tercover oleh bantuan apapun. Sehingga pemerintah desa meminta kepada pemerintah kabupaten, provinsi bahkan pemerintah pusar agar dapat segera merealisasikan bantuan tambahan.

Harapan itu disampaikan Kepala Desa Sukaharja Cijeruk Bogor, Ujang Suhendra kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (29/06/2020).

“Saat ini warga kami yang belum tercover oleh bantuan apapun masih banyak. Jumlahnya mencapai sekitar 1300 kk. Saat itu kami megajukan sekitar 2700 kk. Kami memang sudah ajukan kekurangan itu, tapi sampai kini belum ada kabar”, tutur Ujang.

Menurut Kasi Kesra Desa Sukaharja Juliana Jaya, beberapa hari lalu, pemdes Sukaharja sudah menyaluran BLT DD kepada keluarga penerima manfaat sebanyak 270 kk, masing – masing kpm menerima uang sebesar 600 ribu rupiah. Dilaksanakan di aula kantor desa, secara bergilir per wilayah rw agar tidak terjadi penumpukan warga, dengan tidak melepaskan standar protokol kesehatan.

” BLT DD tahap 2 bulan mei tahun 2020 sudah kami salurkan kepada para penerima manfaat. Harapan kami bantuan itu dapat dipergunakan dengan sebaik – baiknya oleh masyarakat sesuai degan kebutuhan yang menjadi kebutuhan pokoknya. Sementara untuk yang belum menerima bantuan agar bersabar, karena pasti kebagian dan sedang kami usahakan”, tandas Juli. (Benz)