Sukabumi, Pakuan pos – kegiatan masa perkenalan lingkungan sekolah (MPLS) di sekolah menengah atas negeri 1 Cicurug, Kabupaten Sukabumi Jawa barat menggunakan protokol kesehatan. Hal itu disampaikan oleh Humas SMAN 1 Cicurug. Senin, (13/7/2020).

Nurjaka mengatakan, kegiatan ini berlangsung hingga pukul 10.00 WIB. Setelah MPLS siswa akan dipulangkan karena kegiatan belajar mengajar (KMB) belum bisa dilangsungkan.

“Ini tidak ada terus berlanjut, dan kegiatan ini hanya hingga pukul 10.00 WIB, setelah itu siswa dipulangkan. Standar covidnya seperti itu,” kata Nurjaka.

Menurutnya, MPLS ini harus digelar sesuai aturan yang tertuang prosedur tetap (protap) gubernur. Dalam MPLS ini. Lanjutnya, penerapan protokol covid-19 harus dioptimalkan.

“Siswa dikumpulkan dengan berjarak sekitar 1,5 meter, diwajibkan menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan,” ujarnya.

Agenda MPLS hari ini hanya membentuk kelompok gugus. Nurjaka menuturkan, nanti masa MPLS ini akan dilanjutkan secara daring atau online di web yang telah disediakan.

“Agendanya nanti pada masa MPLS, itu akan membahas tentang bahayanya narkoba, tentang tata tertib, tentang kewarganegaraan, dan kebangsaan,” pungkasnya.