Ciburayut, Pakuan pos – Usai melaksanakan kampanye bersama, Senin 14 Desember 2020, panitia pilkades melaksanakan sistem kampanye virtual Live Streeming kepada ke empat calon kades dalam memaparkan visi misinya kepada masyarakat. Menurut Ketua Panitia Pilkades, metode ini dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid – 19).

Sistem kampanye Live Streemming ini terselenggara atas kerjasama panitia pilkades Ciburayut dengan panitia tingkat Kecamatan Cigombong. Dilaksanakan di aula kantor Desa Ciburayut, Selasa (15/12/2020), dengan menerapkan protokol kesehatan Covid – 19, diantaranya pembatasan jumlah masa pendukung, mencuci tangan dengan menggunakan handsanitizer, melakukan pengecekan suhu tubuh serta menggunakan masker.

Hayadi Uryani, Ketua Panitia Pilkades Ciburayut menjelaskan, dalam kegiatan itu, masing – masing calon kades secara bergantian diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misi serta sejumlah program unggulan yang ditawarkan kepada masyarakat Desa Ciburayut. Untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, Kampanye Live Streeming itu juga melibatkan keamanan dari aparat Kepolisian Sektor Cijeruk – Cigombong, TNI dari Anggota Koramil Cijeruk – Cigombong, Sat Pol PP Kecamatan Cigombong serta anggota Linmas Desa Ciburayut.

“Alhamdulillah pelaksanaan kampanye Live Streeming ini berjalan lancar meski sebelumnya dini hari tadi ada sedikit gangguan jaringan sinyal, namun semua sudah dapat kami atasi dengan baik”, kata Hayadi.

Sementara itu, Yedi, Kasi Pemerintahan Kecamatan Cigombong mengaku optimis bahwa pelaksanaan pilkades Ciburayut akan berjalan lancar.

“Kami yakin dengan dukungan dari semua pihak, khususnya dari masyarakat ciburayut, pelaksanaan pilkades ciburayut akan berjalan lancar, aman, terkendali dan sukses tanpa ekses. Kami mewakili pemerintahan kecamatan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat desa ciburayut agar turut serta dan berperan serta aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi ini. Jadikan moment pesta demokrasi ini sebagai media untuk menambah kekuatan tali silaturahmi antar warga untuk memilih pemimpin terbaik dari yang terbaik yang akan membawa perubahan bagi desa ciburayut untuk lebih maju lagi”, tandasnya. (Raden)