Sukabumi, Pakuan pos – Bertempat di Halaman Balai Desa Sidamulya Kecamatan Ciemas, Sukabumi. Pemdes Sidamulya yang dibantu Muspika Kecamatan Ciemas, dan juga jajaran kepala Desa se-kecamatan Ciemas melaksanakan Tasyakuran HUT ke 75 Kemerdekaan RI sekaligusTahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H.

Acara yang digelar cukup sederhana ini, tetapi menghadirkan Orang Nomer satu di Kabupaten Sukabumi. Nampak hadir pula beberapa Perwakilan Kepala Desa se-kecamatan Ciemas. Camat Ciemas, dan muspika menghadiri acara.

Kesenian wayang kulit, tarian kuda lumping ikut menghibur para tamu undangan. Acara berlangsung dari pagi, sampai malam dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, bupati Sukabumi mengatakan bagaimana kita bisa meningkatkan, mengembangkan potensi wisata yang ada di daerahnya masing-masing. “Dorongan Pemda yang akan terus digalang dalam hal ketahanan pangan, yang saat ini sangatlah perlu di situasi pandemi covid-19,” kata Marwan hamami.

“Pemerintah kabupaten Sukabumi. Lanjut Marwan, akan menonjolkan potensi alam dan budaya tradisional. Sehingga Kabupaten sukabumi menjadi daerah pariwisata berkearifan lokal,” ujarnya.

Sementara itu, kades Mandra jaya Agustina A.H., dirinya mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Bupati Marwan hamami. Menurutnya, menjadi motivasi dan spirit bagi kita semua mengenai beberapa hal yang beliau sampaikan.

“Diantaranya; percepatan pembangunan, pengembangan wisata kearifan lokal, serta upaya dalam menjaga ketahanan pangan yang saat ini memang perlu perhatian khusus, terutama mengenai irigasi yang optimalisasi nya perlu di realisasikan,” ungkap Agus. (Deva/red)