Sukabumi, Pakuan pos – Sudah menjadi tradisi dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya, masyarakat mengadakan kegiatan perlombaan di semua wilayah Republik Indonesia.

Tidak terkecuali di kalapanunggal RT 07/03, desa kalapanunggal, kecamatan kalapanunggal, kabupaten Sukabumi Jawa barat. Minggu, (23/8/2020) pagi sekitar pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai.

Acara tersebut diadakan di kompleks gedung serbaguna yayasan Baitul insan Ar-Rasyid, travel umrah dan haji di Palasari Wates. Turut hadir, kades kalapanunggal, Hendra Suhendra dan jajaran, pimpinan Yayasan, Hj. Eti Sumiati dan tim manajemen, unsur wilayah setempat, dan warga sekitar.

Berbagai perlombaan dalam HUT RI ke-75 itu turut digelar. Seperti; tarik tambang, Makan kerupuk, panjat pinang, dan yang lainnya. Para peserta lomba, terdiri dari; anak-anak, dewasa, dan orangtua.

Perlombaan berlangsung meriah walaupun sederhana, masyarakat terlihat antusias menyaksikan perlombaan tersebut.

“Sangat menghibur, apalagi pas lomba tarik tambang,” singkat Iyan warga setempat.

Salah satu perlombaan yang paling ditunggu-tunggu oleh warga adalah panjat pinang. “Panjat pinang sih yang paling ditunggu-tunggu,” ujarnya.

Saat istirahat, salah satu panitia mengatakan perlombaan yang diadakan tersebut melibatkan tiga wilayah rukun tetangga. “RT 07, 08 dan 05 Alhamdulillah mereka cukup antusias,” ucapnya.

Acara tersebut mendapat dukungan sepenuhnya dari yayasan Baitul insan Ar-Rasyid. Bahkan, tim management yayasan ikut menjadi peserta dalam perlombaan. (Adj)