Majlis Dzikir As-Samawaat Bagikan 1.337 Paket Daging Hewan 36 Wilayah Di Pesisir Utara Kabupaten Tangerang

0
952

Tangerang , News Warta Publik Majelis Dzikir Assamawaat Al Maliki Jakarta melakukan pemotongan hewan kurban untuk dibagikan kepada penerima yang berada di pesisir pantai utara Kabupaten Tangerang dengan total penerima yakni sebanyak 1.337 orang.

Pimpinan Majelis Dzikir As-Samawaat Al Maliki Jakarta, Syekh KH Sa’Adih mengatakan, jumlah hewan kurban jenis sapi yang dipotong tahun ini adalah sebanyak 10 ekor. Seluruh hewan kurban tersebut telah diperiksa kesehatannya dan mendapatkan perawatan khusus sebelum pemotongan hari ini, Rabu (22/8/18).
Selain memberikan daging hewan kurban, paket yang dibagikan pun ada tambahan sembako seperti kecap dan lainnya.
Untuk proses pembagiannya, Syekh KH Sa’adih menuturkan jika jamaah dibentuk dalam 19 kafilah yang berasal dari jamaah Distrik Banten Raya, Distrik Jakarta Raya dan Distrik Jawa Barat.

Para rombongan kafilah tersebut melakukan pendistribusian daging hewan kurban ke 36 wilayah di pesisir pantai utara menggunakan mobil bak terbuka.

Adapun wilayah sebaran paket daging hewan kurban diantaranya adalah wilayah Sukamtri, Buaran Mangga, Alar, Kramat, Kebon Kopi, Bangka Kohod, Alar Indah, Alar Jiban, Pondok Pajang Kramat, Gardu Kramat, Gardu Kidul hingga Tanjung Pasir.

“Wilayah tersebut sangat minim mendapatkan pendistribusian daging hewan kurban. Maka itu, kita berikan di wilayah tersebut dan rutin kita laksanakan dalam berbagai kegiatan santunan juga,” ujarnya.
Syekh KH Sa’Adih juga menjelaskan, pendistribusian daging hewan kurban pun akan dilakukan juga di wilayah Bogor dengan daerah pegunungan. Seluruh kegiatan pembagian daging hewan kurban tersebut ditargetkan selesai dalam hari ini.

Jumlah penerima paket daging hewan kurban yang diberikan pun bertambah. Hal ini semakin luasnya wilayah yang mendapatkan paket daging hewan kurban.
“Semoga apa yang kami berikan ini, dapat dirasakan kenikmatannya oleh penerima dengan menyantap daging dan juga paket sembako didalamnya,” paparnya.

Sebelum proses kegiatan pembagian hewan kurban, seluruh jamaah Majelis Dzikir As-Samawaat Al Maliki melakukan kegiatan shalat Idul Adha bersama dengan Khatib yakni KH. Nurhayadi dan imam yaitu Syekh KH. Sa’adih.

Para jamaah yang datang dari berbagai daerah seperti Kalimantan, Jawa Barat, Sumatera tersebut telah hadir sejak subuh bahkan malam hari dengan menginap. Kegiatan di laksanakan di Majelis Dzikir As-Samawaat Al Maliki di Desa Kohod Tanjung Burung.[ Red ]

 

Reporter by Chairul Anwar
News Warta Publik