Lembaga Adat Mubar Siapkan ” Surprise” Untuk Gubernur Sultra

0
221

Laode Andi Muna

 

Laworo, News Wara Publik – Rencana Gubernur Sultra, Ali Mazi yang akan berkunjung di Kabupaten Muna Barat (Mubar) menjadi perhatian khusus bagi masyarakat khususnya tokoh adat di daerah tersebut.

Menurut Pembina Lembaga Adat Mubar, La Ode Andi Muna para tokoh adat akan memberikan Sesuatu buat Ali Mazi.

“Mereka akan memberikan “sesuatu” bagi Pak Gubernur. Apa yang diberikan itu masih rahasia. Nanti pada hari H baru kita sampaikan ke publik,” kata Andi Muna saat ditemui di ruangbkerjanya Rabu, (26/09/18).

Kata Andi, pemberian “surpise” kepada Ali Mazi tersebut sebagai bentuk rasa terima kasih. Sebab menurut mereka, pilihan Ali Mazi menjadikan Mubar sebagai kunjungan perdana adalah sebuah penghargaan buat masyarakat.

“Salah satu falsafah hidup suku Muna ialah saling harga menghargai. Karenanya, “Surprise” itu merupakan implementasi nilai-nilai budaya yang dianut oleh suku Muna dalam hal ini masyarakat Mubar,” terangnya.

Sesuai informasi yang ada di media daring (dalam jaringan), kunjungan Ali Mazi di Mubar akan dilakukan pada tanggal 9 Oktober 2018. Kunjungan ini bertepatan dengan hari jadi Mubar yang ke – 4. [ Red ]

 

Kontributor by Laode Pialo
News Warta Publik