Bogor, Pakuan pos – Aksi kepedulian dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (covid-19), Ketua Paguyuban Pawang 1678 (Paguyuban Warga Gudang) Kota Bogor, H Chenchen Sukirman (58) didampingi Sekertaris Wawan Hendrawan (49) dan Pembina Toto Supriadi (57) bersama anggotanya membagi-bagikan sebanyak 300 masker secara gratis kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Lawang Saketeng yang tidak memakai masker, di Jalan Lawang Saketeng, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Minggu 19 April 2020.

Kegiatan Aksi kepedulian yang dilakukan Pawang 1678 tersebut merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Bogor. Pawang 1678 ini bersekretariat di Jalan Gang Gudang 03 RW 01 No 6 Kampung Gudang, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Dari pantauan awak media dilapangan, Ketua Pawang 1678 pun tidak segan-segan memakaikan masker kepada para pedagang dan pembeli yang kedapatan tidak memakai masker.

“Kegiatan ini kami lakukan agar para pedagang dan pembeli dapat memakai masker demi kesehatan bersama. Serta diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19,” kata H. Chenchen Sukirman yang juga warga kelahiran Kelurahan Gudang tersebut, Minggu (19/04/).

Ketua Pawang 1678 juga tak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh 177 para pedagang yang menjadi binaannya, agar tetap senantiasa selalu memperhatikan kebersihan sebelum dan sesudah berjualan.

“Dalam menghadapi pandemi Covid19, kita harus lebih peduli terhadap sesama dan peduli kebersihan lingkungan sekitar serta patuhi Peraturan Pemerintah mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PP PSBB),” pungkasnya. (Den)