Bogor, Pakuan Pos – Meski sebelumnya terlambat, Program Samisade di Desa Tajur Halang, Kecamatan, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai melaksanakan pembangunan jalan di wilayahnya.

Menurut Kepala Desa (Kades ) Tajur Halang Apud Adriansyah menjelaskan, bahwa Dana Bantuan Samisde yang diberikan Bupati Bogor kepada pemerintahnya dialokasika untuk peninggkatan jalan di dua wilayahnya, denga panjang total 1,2 km.

“Betonisasi jalan tahap I kami alokasikan untuk betonisasi jalan desa di Kampung Tajur Halang Rt 01/ Rw 03, dengan volume Panjang 800m x lebar 3m x tiggi 0,15 m, dengan nilai anggaran sebesar Rp. 400 juta”.

Apud juga mengatakan, pembangunan jalan itu kami prioriraskan di wilayah itu dengan pertimbangan untuk memberikan kemudahan bagi mobilisasi masyarakat serta pengunjung yang akan datang ke lokasi, karena akses jalan itu banyak digunakan oleh masyarakat setempat maupun pendatang. Tujuanya untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakatnya.

Mekanisme pekerjaan, lanjut Kades, pihaknya memberdayakan banyak warga setempat dengan melakukan pengecoran manual tanpa menggunakan armada readymix. Karena pengecoran manual akan banyak menyerap tenaga kerja dari masyarakat dibandingkan readymix.

Menutup pembicaraan, Kades Apud mengaku akan melaksanakan pekerjaan tahap II. Kades berharap, hasil kerja timnya dalam melaksanakan program pembangunan dalam berjalan sukses dan maksimal. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. (Raden)