Cigombong, Pakuan Pos – Warga blok B Perumahan Gemilang RT 02 RW 11, Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid – 19. Sebelumnya dua pekan lalu, satu keluarga yang merupakan warga blok D perumahan yang sama dinyatakan positif Covid – 19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, satu orang warga yang terpapar virus Corona itu berjenis kelamin wanita, dan sudah diisolasi mandiri bersama keluarganya. Terpantau, sudah ada penyemprotan cairan disinpektan oleh petugas yang belum diketahui dari mana, di blok perumahan tempat tinggal warga yang menjadi korban.

Namun sangat disayangkan, hingga berita ini diturunkan, Kepala Desa Ciburuy selaku ketua gugus tugas PPKM Mikro tingkat desa tidak bisa dihubungi. Dan perangkat desa lainya pun enggan memberikan keterangan.

Penyemprotan lokal hanya di blok warga yang terpapar memicu protes di kalangan warga blok lainya. “Betul Pak, ada warga perum kami yang terpapar virus Corona. Tapi kami bingung kenapa koq penyemprotan cairan disenspektanya cuma di blok B aja. Kan kami warga luar blok B juga khawatir terpapar”, pungkas warga perum Gemilang Ciburuy yang identitasnya enggan dipublikasikan, Jum’at (18/06/2021) malam. (Raden)