Cicurug, Pakuan pos – Derita para korban bencana banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, mengetuk pintu hati nurani para pemotor kaum hawa yang tergabung dalam Ladies Bikers Cicurug Comunnity (LBCC).

Sabtu (26/09) siang, Komunitas yang dikomandoi oleh Nely Kartini itu terjun ke lokasi bencana untuk menyerahkan bantuan moral serta material. Menurut Nely, bantuan diaerahkan langsung kepada para korban dan sumber bantuan itu dihimpun dari swadaya anggotanya.

“Bantuan yang kami berikan itu dalam bentuk sembako dan di serahkan langsung kepada para korban. Bantuan berasal dari swadaya para anggota yang dihimpun secara patungan. Meski bantuan kami masih terbilang alakadarnya sesuai kemampuan kami, namun kami berikan dengan ikhlas dan semoga dapat membantu meringankan beban para korban”, ujar Nely.

Sementara itu, Nanik Sulandari mengungkapkan keprihatinya terhadap kondisi para korban yang tertimpa bencana. Dia berdoa semoga para korban diberikan kesabaran serta ketabahan dalam menerima cobaan yang diturunkan oleh Allah Subhanahuwataala kepada para korban. Nanik juga mengajak kepada para dermawan agar turut serta membantu meringankan beban para korban.

“Semoga Allah memberikan ketabahan dan kesabaran bagi para korban yang tertimpa bencana ini. Dan bagi saudara – saudara para dermawan mari kita bahu membahu membantu meringankan beban derita yang saat ini tengah dialami oleh para korban”, tandasnya. (R.Bhenz/Asep R)