Sukabumi, Pakuan pos – sebuah Kedai di kawasan cirangkong RT 017 RW 007 desa makasari, kecamatan kalapanunggal, kabupaten Sukabumi Jawa barat. Kedai Si Gondrong (KSG) Coffe, demikian namanya resmi dilaunching pada Rabu, (27/1/2021) malam, pukul 19.30 wib.

Ujang Yusup, owner KSG Coffe kepada Djava media group mengatakan untuk persiapan kedainya sendiri sudah beberapa bulan yang lalu, Alhamdulillah dan sekarang baru selesai. “Persiapan sih sudah sebelum-sebelumnya, Alhamdulillah hari ini mulai launching,” kata Yusup.

Untuk menu makanan. Lanjut ia, masih sederhana dan bisa dikatakan belum komplit semua. Salah satu tujuan dari dibuatnya kedai, kebetulan kita ada ‘wadah’ paguyuban warga mitra usaha bersama (PAMIARSA) jadi sekalian bisa untuk ngumpul, diskusi disini silaturahmi dan ngopi-ngopi.

“Menu makanan yang sudah siap saat ini ada mie rebus dan aneka kopi, kedepannya insya Allah ada tahu gejrot dan menu makanan lainnya,” katanya.

Ucut, sapaan akrabnya menjelaskan dari sisi lain, ia ingin mengajak untuk tetap optimis untuk memulai usaha dalam bidang/usaha apapun. “Selama kita niat pasti bisa. Kalau tidak dimulai dan dicoba, kita tidak akan tahu apapun itu,”ucap bendahara di PAMIARSA tersebut.

Ditempat yang sama pengelola kedai, Dede Arif mengatakan lokasi kedainya itu cukup strategis, berada persis di pinggir jalan raya kalapanunggal, tempatnya asri dan mudah dijangkau.

“Sangat cocok untuk kongkow-kongkow sambil menyeruput kopi hangat,” ucap Dede, yang juga anggota di PAMIARSA.

Di kedai tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas WiFi. Untuk jam bukanya. Sambung Dede, “kedai mulai buka dari pukul 13.00 wib siang, sampai dengan 22.00 malam. Khusus weekend bisa sampai sepuasnya,” pungkasnya.

Bagi anda yang kebetulan sedang melintas di jalan raya kalapanunggal, mudah ko untuk mencari lokasinya. Penasaran? Datang saja.. dijamin pengunjung akan betah. (Ela)