Cigombong, Pakuan Pos – Berdasarkan Surat Edaran dari Dinas Pendisikan Kabupaten Bogor tentang pembelajaran tatap muka, Kordinator Pelayanan Pendidikan (Koryandik) Kecamatan Cigombong senin mendatang akan melakukan verifikasi dan validasi tentang kesiapan protokol kesehatan yang ada di sekolah.

Hal tersebut dijelaskan Ade Abdussomad, Koryandik Kecamatan Cigombong, saat dijumpai awak media di ruang kerjanya, Jum’at (16/04/2021). Setelah itu, lanjut Somad, pihaknya akan melaporkan hasilnya ke Bupati melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dalam bentuk permohonan pembelajaran tatap muka.

“Setelah kami mengajukan permohonan maka selanjutnya kami menunggu surat jawaban dari dinas yang akan menentukan sekolah mana saja yang telah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka”, jelasnya.

Lebih spesifik Koryandik Cigombong menjelaskan, verfikasi dan validasi yang akan ditinjau meliputi sebelas instrumen. Diantaranya, data isian di dapodik, berapa jumlah thermograf atau pengukur suhu, kemudian ada berapa toilet yang bersih, berapa washtapel atau alat cuci tangan serta handsanitizer, masker, skh tentang struktur organisasi satgas covid tingkat sekolah yang dibentuk oleh kepala sekolah dan komite, yang melibatkan orang tua siswa juga peserta didik yang sudah dewasa.

“Yang terakhir tentang pengaturan jadwal belajar yang ditentukan oleh sekolah. Misalnya apakah masuk kelasnya secara bergantian atau istilahnya di shift”, tandasnya.

Namun sangat disayangkan, ketika awak media akan meminta statement tambahan dari Ahmad Yani selaku K3S Kecamatan Cigombong, tanpa diketahui dan konfirmasi, tiba – tiba yang bersangkutan sudah meninggal tempat. (Raden)