Padang, Pakuan pos – Ditengah situasi pandemi Covid-19 dan pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Korem 032/Wbr bersama Persit KCK Koorcabrem 032 menggelar Bakti Sosial Penyerahan Bantuan Kemanusiaan dalam rangka berbagi untuk meringankan beban hidup masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19, yang dilaksanakan di wilayah Koramil 06 Dim 0312/Padang tepatnya di Kelurahan Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumbar, Jum’at (29/5/2020).

Kedatangan Komandan Korem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada, SE MM yang didampingi Ibu Ketua Persit dan rombongan di lokasi berbagi sembako disambut langsung oleh Dandim 0312/Padang Kolonel Arh. Nova Mahanes Yudha, Danramil dan para Babinsa.

Kegiatan berbagi di sore hari tersebut langsung dimulai dan satu persatu masyarakat yang terdampak Covid 19 ini didatangi oleh Danrem dan rombongan dengan didampingi oleh Babinsa yang telah mendata masyarakat yang layak untuk menerima batuan.

Setelah berjalan menyusuri kampung sambil berbagi dan bersiturahmi tegur sapa antara bapak bapak TNI dengan warga pesisir pantai inipun akhirnya 150 paket sembako untuk warga kurang mampu habis dibagikan.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut dalam sesi wawancara Danramil 06 Kapten Inf Setianis menyampaikan terimakasih kepada Bapak Danrem dan Ibu yang telah datang untuk berbagi dengan masyarakat di wilayahnya.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita TNI dalam hal ini Korem 032 bersama Persit KCK terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya yang kurang mampu, apalagi masyarakat disini pada umumnya dalam memenuhi kebutuhan sehari hari bergantung kepada melaut yang sifatnya musiman dan sangat tergantung dengan kondisi cuaca apalagi ditambah dengan wabah Covid 19 semakin menambah sulit kehidupan masyarakat.

Dengan adanya bantuan ini mudah mudah sedikit dapat membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

” terimakasih kepada bapak Danrem dan Ibu yang telah datang dan berbagi kepada masyarakat ini adalah merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kondisi warga apalagi masyarakat disini umumnya masyarakat nelayan yang sangat tergantung dengan cuaca ditambah lagi saat situasi Covid sekarang ini mudah mudahan dapat sedikit meringankan beban hidup masyarakat, ujar Danramil.

Sementara itu ditempat terpisah Ibu Ijah yang suaminya sehari hari bekerja sebagai nelayan mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan sembako yang telah ia terima dari pak Babinsa.

“kami sangat berterimakasih atas bantuan yang kami terima dari bapak bapak TNI ini, Alhamdulillah terimakasih pak sangat membantu kami tutur Ibu Ijah yang ketika didatangi sedang merapikan jemuran ikan asinnya.

Paket sembako yang diserahkan sebanyak 150 paket yang terdiri dari beras 5 Kg, Gula, Minyak Goreng, dan mie instan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19 khususnya kurang mampu.

Turut mengikuti kegiatan tersebut Kasrem 032 Kolonel Inf Edi Nurhabat dan para Kasi Korem, Ibu Persit, Danramil dan para Babinsa. (Pen 032).