Cianjur, Pakuan pos – Paska bencana banjir dan longsor yang menerjang sejumlah wilayah di Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang terjadi pada Jum’at (02/10/2020) malam, berdasarkan informasi yang diterima redaksi Djava Media Group, per Sabtu (03/10/2020) pukul 18.30 wib, data sementara korban terdampak bencana di 12 desa se Kecamatan Leles mencapai 1053 kepala keluarga (kk). Berikut ini daftarnya.
“LAMPIRAN FOTO DAFTAR SEMENTARA KORBAN SE KECAMATAN LELES”
Salah satu desa di wilayah Kecamatan Agrabinta yang terdampak bencana yakni Desa Karangsari.
“LAMPIRAN FOTO LAPORAN DESA KARANGSARI”
Dilansir pada pemberitaan Republika.co.id, saat kejadian ketinggian air mencapai dua meter. Bencana terjadi akibat meluapnya air aliran sungai Cisokan saat hujan deras mengguyur selama beberapa jam.
“Dari laporan yang diperoleh ada enam desa di tiga kecamatan di wilayah selatan yang terendam banjir,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Irfan Sopyan kepada wartawan, Sabtu (3/10).
Banjir bandang ini disebabkan hujan deras yang mengguyur sejak Jumat sore pukul 16.00 Wib hingga malam hari. Data yang dihimpun lima desa yang terdampak banjir bandang yakni Desa Muara Cikadu Kecamatan Sindangbarang dan Desa Karangsari Kecamatan Agrabinta.
Sementara di Kecamatan Leles, empat desa terdampak oleh bencana. Yakni, Desa Pusakasari, Desa Karyamukti, Desa Sindangsari, dan Desa Nagasari. Dampak terparah melanda wilayah Kampung Cibolang Desa Pusakasari Kecamatan Leles. (Red)