Cianjur, Pakuan Pos – Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw mengikuti International Championship Virtual Kata dan Kumite dalam RECTOR CUP yang di laksanakan di Jakarta dari tanggal 24-25 Juli 2021.

Hal tersebut yang disampaikan oleh Komandan Yonif Raider 300/Bjw Letnan Kolonel Inf Jani Setiadi dalam release tertulisnya di Kab. Cianjur. (26/07/2021)

Untuk melihat suatu bakat dan hasil latihan harus dilaksanakan suatu tes, uji, maupun sebuah pertandingan untuk melihat secara nyata keahlian maupun bakat yang di miliki oleh generasi muda.

Dengan demikian Yonif Raider 300/Bjw ikut serta dalam International Championship Virtual Kata dan Kumite dalam RECTOR CUP yang di laksanakan di Jakarta yang berlangsung selama 2 Hari yaitu tanggal 24 s.d 25 Juli 2021 di ikuti oleh 7 Negara yang terdiri dari 90 kontingen 504 Kelas Pertandingan dan di ikuti kurang lebih oleh 1100 orang Peserta dalam kegiatan tersebut.

Meskipun dalam kondisi PPKM darurat yang berlangsung di Indonesia tidak memutus semangat dari Kontingen Inkanas Raider tetap untuk ikut serta dalam kejuaraan tersebut.

Letkol Inf Jani Setiadi sebagai pembina langsung dari Kontingen Inkanas Raider Kodim Cianjur yang dilatih langsung oleh prajurit Raider yaitu Sertu Ferry Eka Putra sangat mendukung keikutsertaan generasi muda Yonif Raider 300/Bjw karena akan meningkatkan kualitas atlet menuju prestasi yang lebih maksimal, sehingga bisa mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang lebih tinggi di kanca Asia maupun dunia.

Hasil yang sangat memuaskan diraih oleh para atlet Kontingen Inkanas Raider yang berhasil menjadi juara umum dalam kejuaraan tersebut dengan meraih medali emas 42, medali perak 26 dan medali perunggu 24 dengan total 92 medali.

KONI sangat mengapresiasi jajaran Pengurus Inkanas Raider 300 dalam pembinaan Karate, baik melalui penataran Wasit-Juri, pelatihan pelatih, pelaksanaan kejuaraan pelajar secara berkala tiap tahun, dan pengiriman-pengiriman atlet mengikuti kejuaraan-kejuaraan dengan hasil yang membanggakan.(Pen Yonif Raider 300/Bjw)