Jakarta, Pakuan pos – GP Ansor Jakarta Barat mengadakan Konfrensi Cabang VI pada sabtu, (14/3/2020) di pesantren Minhajut Thalibin, Kali Deres Jakbar.

Pada pembukaan acara dihadiri oleh seluruh perwakilan Instansi seperti Kesbangpol Jakbar Muhammad Matsani, Perwakilan Polres Jakarta Barat Aris, Ketua PCNU Jakbar KH. Agus Salim, Anggota DPRD DKI Jakarta H. Ahmad Ruslan, Dewan Kota Jakbar Indra Gunawan, Camat Kali deres H. Naman, perwakilan walikota Raden Amin Hadi Ketua GP Ansor DKI Jakarta Abdul Aziz.

Ketua GP Ansory DKI Jakarta dalam sambutannya mengatakan, GP Ansor harus menjadi organisasi yang mandiri. Setiap kegiatan tidak lagi gunakan proposal.

“Amanah Ketua Umum GP Ansor agar para kader memaksimalkan teknologi yang di genggamnya saat ini, kita jangan ketinggalan zaman,” kata Abdul Aziz.

Beliau juga memberikan apresiasi dan satu satunya ketua kota yang paling aktif yang bukan pesantren. Dia juga alumni UI makanya cerdas, pujinya.

“Beliau juga menambahkan GP Ansor harus aktif menjaga aset aset bergerak dan tidak bergerak, terutama para ulama yang telah memberikan ilmunya dengan Ikhlas untuk Ansor,” ujarnya.

Menurut Perwakilan Walikota Jakarta Barat Raden Amin Hadi mengatakan, Ansor konsisten mempertahakan NKRI dan selalu bersinergi dengan pemerintahan setempat, kontroversi dan keunikan inilah yang tidak dimiliki organisasi yang lain.

Pewakilan polres Jakarta Barat Haris memuji GP Ansor Konsisten menjaga kesatuan NKRI, bersinergi menjaga keamanan tanpa pamrih dan saya sangat bangga dengan hal itu.

“Mereka juga tanggap terhadap masalah yang sedang menimpa bangsa ini yaitu Virus Corona (Covid -19), tutupnya.

Konfercab dibuka oleh anggota DPRD DKI Jakarta H. Ahmad Ruslan dan doa penutup di isi oleh Camat Kalideres Naman. (Iyan/red)