Argabinta, Pakuan pos – Menengok kondisi Desa Neglasari di Kecamatan Agrabinta, Cianjur, serasa berada di tempat lain yang bukan bagian dari Cianjur. Hal pertama yang tercatat adalah berbagai fasilitas dan kemajuan pembangunan yang biasa terlihat di kecamatan-kecamatan lain di Cianjur, belum didapat sepenuhnya oleh desa ini.

Kondisi jalan di Desa Neglasari sepanjang 15 kilometer masih berupa tanah sejak daerah ini dimekarkan pada tahun 1982. Apabila datang hujan, terutama pada musimnya, sebagian besar jalan akan sangat susah untuk dilewati.

Menurut Kepala Desa Neglasari, Nasihin, selain kondisi jalan yang sangat memerlukan pembangunan, ada beberapa titik penting lain yang juga membutuhkan perhatian. “Seperti jembatan beton di Kali Gonggang dan Kali Cigeumeu yang belum ada, jembatan gantung di Kali Jamalaer dan Kali Bojonghuni yang juga belum ada,” kata Nasihin. Senin, (9/9/2019).

Kades Nasihin berharap agar pihak yang berwenang untuk hal-hal ini bisa memberikan perhatiannya, sehingga warga Desa Neglasari dan masyarakat secara umum bisa lebih terbantu. (blx)

Photo: Dok. Desa Neglasari