Bogor, News Warta Publik – Peristiwa angin puting beliung yang terjadi saat wilayah Kota Bogor tengah hujan deras sekitar pukul 15.00 WIB di Kelurahan Cipaku, Batutulis dan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Angin Puting Beliung menyapu sebagian wilayah Kelurahan Cipaku, Batutulis dan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor yang menyebabkan kerusakan di sejumlah titik.

Dalam kejadian itu, beberapa mobil tertimpa pohon tumbang saat melintas di Jalan Lawanggintung, Kelurahan Batutulis, Bogor Selatan. Hingga menyebabkan pengendara mobil tewas akibat tertimpa pohon tumbang.

Akibat angin puting beliung, sejumlah pohon tumbang dan rumah warga rusak berat. Dengan terjadinya bencana alam di Bogor membuat para komunitas ojek online ini terketuk hatinya, mereka mengadakan kegiatan aksi sosial dengan mengadakan aksi penggalangan dana.

Penggalangan dana tersebut di lakukan selama tiga hari, dimulai dari tanggal 7,8,9 Desember 2018, di mulai dari pukul 13.00 Wib sampai selesai. Diakukan di berbagai titik, yaitu lampu merah Simpang Pomad dan Lampu Merah Simpang Sentul.

Aksi ini di ikuti dari berbagai komunitas ojek online di Bogor, diantaranya komunitas KGB, BOOS, gg Flower, Baraya Maung Sunda Dan lain lain.

“Sebagai manusia kita harus mempunyai rasa solidaritas dan berjiwa sosial, apalagi sekarang saudara saudara kita sedang terkena musibah bencana alam.
mudah mudahan bantuan kita bisa meringankan beban mereka,” ujar Jey kordinator lapangan komunitas Grabb BOOS.

Hasil penggalangan dana tersebut nantinya akan disalurkan ke Komunitas KGB dan lalu diserahkan kepada warga yang terkena dampak bencana Angin puting beliung di Kelurahan Cipaku, Batutulis dan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Reporter Rosis Aditya