Bogor, Pakuan Pos – Guna menekan angka kasus penyebaran virus corona (Covid-19) Pemerintahan Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Bogor, Jawa Barat, kembali melaksanakan vaksinasi massal jemput bola di wilayahnya. Kegiatan itu dilaksanakan bersama tenaga kesehatan (Nakes) dari Kodam VI/Siliwangi, kamis.(09/12/2021).

Dijumpai di sela kegiatan, kaur kesra Desa Ciburayut, Alam, menjelaskan, vaksinasi masal yang disediakan untuk masyarakat kali ini difasilitasi oleh Komando Daeram Militer (Kodam) VI Siliwangi yang ditugaskan di Ciburayut selama 16 hari. Kegiatan itu dikonsentrasikan di Kampung Cigowang Rt 04 Rw 03. Menyediakan vaksin jenis Sinovac, untuk dosis 1 dan 2.

“Vaksinasi yang kami laksanakan kali ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang sama yang kami laksanakan sebelumnya. Vaksinasi ini difasilitasi oleh tim nakes Kodam VI/Siliwangi, dengan tujuan untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19. Alhamdulillah, antusias masyarakat kami di penghujung tahun ini semakin meningkat. Semoga target capaian vaksinasi di Ciburayut di akhir tahun ini dapat tercapai”, jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, secara tertib dan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat, warga setempat secara bergantian mengikuti kegiatan tersebut.

Tampak juga mendampingi nakes Kodam VI/Siliwangi, para relawan, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta anggota Pol PP Kecamatan Cigombong, yang turun tangan membantu kelancaran kegiatan tersebut.

Kontributor : N.R.Deuis/Murni
Editor : Raden