Cigombong, Pakuan Pos – Usai menuntaskan pembangunan bak penampungan sumber air di Kampung Cipetir RT 04 RW 03 dan bak distribusi di Kampung Duren Gede RT 01 RW 02, Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) Abdhi Pratama Tugu Jaya pada program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) III tahun 2021, mulai melaksanakan pemasangan paralon saluran air.

Ketua KKM Hendi Rustandi Tugu Jaya Hendi Rustandi menjelaskan, saat ini Tim KKM dan Tim Satlaknya tengah mengejar percepatan penyelesaian program. “Bak di sumber air dan bak distribusi sudah selesai. Saat ini kami sedang memasang pipa paralon saluran air. Mudah – mudahan pekerjaan ini dapat kami selesaikan cepat dan tidak ada kendala sesuai dengan waktu yang telah ditargetkan, agar masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya”, katanya.

Sementara itu, Kades Tugu Jaya Muhamad Rifky Abdilah berharap program pamsimas di desanya yang dikelola oleh masyarakat melalui KKM Abhi Praya Tugu Jaya dapat dikelola dengan sebaik – baiknya untuk kepentingan masyarakat.

“Program Pamsimas itu datangnya dari pemerintah berdasarkan ajuan dari masyarakat, dilaksanakan oleh masyarakat dan dikelola oleh masyarakat. Jadi saya berharap pengelolaanya dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya demi kepentingan masyarakat juga”, pungkasnya. (Raden)