Cirebon, Pakuan pos – koordinator kerapatan Indonesia tanah air (KITA) Maman imanul Haq bersama permaisuri keraton Yogyakarta GKR. Hemas, menghadiri jumenengan Sultan sepuh ke XV keraton kasepuhan Cirebon. Minggu, (30/8/2020) Maman langsung diterima PRA. Luqman Zulkaedin, SH., Di bangsal panembahan keraton kasepuhan.

Dalam kesempatan tersebut, Maman mengucapkan selamat kepada PRA. Lukman Zulkaedin, dan berharap membawa keraton kasepuhan lebih proaktif menanamkan spirit syekh Syarif Hidayatullah (sunan gunung Djati) dalam semua sendi masyarakat Cirebon. Keraton bukan hanya simbol budaya, tapi harus jadi ruh bagi gerak aktivitas masyarakat Cirebon di Segala sendi kehidupan.

“Saya yakin Sultan yang baru akan proaktif menanamkan spirit syekh Syarif Hidayatullah dan bersinergi dengan semua kalangan,” kata anggota DPR-RI dari PKB ini melalui siaran persnya.

Dirinya menegaskan, KITA sangat mendukung upaya keraton kasepuhan untuk bergerak bersama menggali peradaban Nusantara yang kaya dan beragam.

”Kemudian dijadikan energi bagi terwujudnya Indonesia yang adil dan beradab,” ujarnya.

Didampingi anggota majelis hikmah KITA, M. Anggraini Adriani, MBA dan koordinator majelis dewan perwakilan KITA, Nia Syarifudin. Maman menggelar pertemuan dengan berbagai perwakilan daerah di salah satu hotel di Cirebon, dan dilanjutkan kunjungan ke UMKM di Majalengka.

Menurutnya, KITA sebagai koalisi independen akan bersinergi dengan UMKM yang ada untuk mengembangkan koperasi. Insyaallah KITA akan meluncurkan kamulan koperasi kriya, Rabu mendatang 2 September 2020 bertempat di pasar Gembrong Cipinang Jakarta.

“Koperasi tersebut akan dikembangkan ke seluruh Indonesia,” pungkas tokoh NU kelahiran Sumedang itu. (Leo)