Kirab Budaya, Padepokan Gosali Meriahkan HUT Karawang Ke-385

0
368

Karawang, News Warta Publik – Bupati Karawang Dr Hj Cellica Nurrachadiana beserta Wakil Bupati Karawang H Ahmad Zamakhsyari S,ag dan juga para Muspida menghadiri malam Puncak Perayaan Hari jadi Kabupaten Karawang yang ke-385 Tahun 2018 yang digelar di sepanjang Jalan Raya Tuparev Pusat Kota Karawang Sabtu malam.

Rombongan Bupati melakukan Start dari Pemda Karawang dengan menggunakan Kereta Kencana Ki Jaka Sunda yang khusus didatangkan dari Kabupaten Purwakarta, diantara yang hadir, tampak Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi S.Sos, Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya SH S.IK dengan menunggangi Kuda bersama mengelilingi Jalan Tuparev dengan Iring-iringan Konvoi Delman dan juga Becak hias.

Malam puncak perayaan HUT Karawang memang dalam setiap tahunnya selalu menggelar kirab budaya rakyat Karawang dan selalu dimeriahkan pula oleh Gelaran Budaya Nusantara, diantaranya mobil hias, tarian dari berbagai provinsi dan seni budaya lainnya.

Kirab budaya seperti ini harus tetap dijaga karna merupakan momen kebersamaan dan keakraban yang bukan hanya dari Kabupaten Karawang saja, melainkan melibatkan Kebudayaan dari daerah Nusantara lainnya.

“Ini bukan semata-mata hiburan untuk masyarakat, kirab budaya bukti kebhinekaan yang masih terjaga,” ujar Marsidik warga Karawang. [ Red ]

 

Reporter by John KS
News Warta Publik