Sukabumi, Pakuan pos – Ratusan warga kalapanunggal tadi pagi, Minggu (8/3/2020) mengikuti acara pengajian yang rutin diadakan setiap bulan (Minggu kedua) bertempat di gedung serbaguna Yayasan Baitul insan Ar-Raasyid, kampung Palasari Wates No.35 RT 07/03 kalapanunggal kabupaten Sukabumi Jawa barat.

Acara yang dimulai sekira pukul 08.00 sampai dengan 12.30 WIB tersebut diawali dengan pembacaan doa, dzikir dan sholawat yang dipimpin oleh ustadz H. Nurdin, dan Ustadz H. Apen.

Dengan menghadirkan dua penceramah. Yaitu; ustadz Ahmad Maulana Yusuf, pimpinan rumah Qur’an darul Musthofa, dan ustadz Jaenal dari Cigombong kabupaten Bogor. Pengajian, sekaligus memperingati isra mi’raj, dan manasik umroh.

Dalam tausiyahnya, ustadz Jaenal menerangkan tentang keistimewaan ibadah umroh dan haji, serta cinta dan kebahagiaan.

“Semua muslim pasti berharap bisa pergi ke tanah suci, menunaikan kewajiban rukun Islam yang terakhir itu. Namun tidak semua orang bisa pergi atau terpanggil untuk kesana,” kata ustadz Jaenal atau yang akrab disapa ustadz ‘torolong’.

Haji atau umroh adalah perkara panggilan hati. Seseorang yang pergi ke tanah suci karena ada panggilan hati dan kemudian terpancarkan melalui usaha dan proses keberangkatan. “Allah memandu hati para calon haji dan seterusnya hingga seseorang menuntaskan ibadahnya itu,” terangnya.

Karena ini adalah perkara hati. Sambungnya, maka itulah menjadi sumber kebahagiaan seseorang. Betapa bahagianya mereka yang berangkat ibadah haji atau umroh. Hati mereka tersambung dengan Allah dan Rasulullah SAW.

“Di tanah suci mereka akan membuktikan kebenaran Al-Quran. Inilah puncak kebahagiaan seseorang, melebihi apapun, melebihi materi atau keduniaan,” ujarnya.

Acara yang didominasi kaum hawa tersebut berlangsung khidmat, dihadiri oleh ketua yayasan Baitul insan Ar-Raasyid, Hj. Eti Sumiati, H. Achmad Syarifudin dan jajaran, jama’ah YBIA, perwakilan Dream Tour and Travel (DTT) Indra Gusriandi dan Tim, warga setempat, unsur wilayah dan tamu undangan lainnya.

Ditengah-tengah acara, tim management yayasan Baitul insan Ar-Raasyid travel umroh dan haji ‘lilah amanah berkah’ tersebut membagikan hadiah/door prize kepada para jama’ah dan yang hadir di acara.

Tidak hanya itu, ketua yayasan, Hj. Eti Sumiati diberikan surprise oleh tim managementnya. Mereka memberikan kue tart, karena dihari itu bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

“Selamat yah Bu Hajjah, semoga panjang umur sehat dan berkah,” tukas salah satu jama’ah. (Ela)