Phnom Penh, Pakuan Pos – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (Ketum KOI), Raja Sapta Oktohari, berkenan mengalungkan secara resmi medali kejuaraan kepada para juara cabang olahraga Angkat Besi, Minggu, 14 Mei 2023. Usai pelaksanaan pertandingan angkat besi yang cukup alot itu, panitia pelaksana dan dewan juri meminta kesediaan pria yang akrab dipanggil RSO ini untuk tampil di panggung mengalungkan medali-medali kepada ketiga pemenang.

Tercatat hasil pertandingan angkat besi di nomor 73 kilogram ini, medali emas diraih oleh peserta dari Indonesia atas nama Rizki Juniansyah. Lifter Indonesia yang baru berusia 19 tahun ini dengan gemilang dapat menuntaskan angkatan dengan nilai yang mengagumkan, total nilai 347 kg.

Selain mendapakan medali emas, prestasi Rizki pada pertandandingan kali ini mencatatkan rekor SEA Games untuk nomor tersebut. Tidak tanggung-tanggung, Rizki mengantongi 3 rekor sekaligus.

Sesuai harapan panitia, Raja Sapta Oktohari, yang juga dipercaya sebagai pimpinan team Indonesia, selanjutnya naik panggung untuk mengalungkan dan memberi selamat kepada para pemenang. Juara pertama diraih oleh Indonesia, diikuti oleh Thailand dan Vietnam masing-masing di urutan kedua dan ketiga.
“Kita sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diukir semua olahragawan Indonesia yang bertanding di SEA Games ini. Termasuk yang baru saja kita saksikan, putra terbaik Indonesia, Rizki Juniansyah, memenangkan pertandingan angkat besi di nomor 73 kg. Selamat untuk semua pemenang!” tutur RSO usai acara pengalungan medali kepada pemenang. (TIM/Red)