Sukabumi, Pakuan Pos – Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko mengadakan bakti sosial ke Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (01/07/22).

Kegiatan yang dilakukannya tersebut dalam rangka melaksanakan petunjuk presiden menyikapi krisis pangan dunia yang sudah diingatkan oleh Food and Agriculture Organization (FAO), bahwa di dunia ini akan menghadapi situasi yang kurang baik akibat dampak Covid-19.

Moeldoko memberikan semangat kepada para petani, sehingga upaya yang ia lakukan dengan memberikan benih padi yang baik agar hasil panennya pun semakin meningkat.

“Benih padi M70D ini merupakan hasil riset dan sudah diaplikasikan, juga sudah mendapat sertifikasi dari menteri pertanian. Keunggulan dari benih ini yaitu dari usia tanam hanya 75-78 hari dan hasil panennya ini sudah terbukti diatas 8 ton,” katanya.

“Harapan saya kedepannya ada perubahan kehidupan secara ekonomi buat para petani. Petani bisa karena hasil panennya tinggi,” pungkasnya. (*)