Parepare, Pakuan Pos– Tidak sedikit generasi muda masa depannya bermasalah gegara narkoba. Oleh karena itu, masyarakat Kota Parepare mengacungkan jempol atas inisiatif DPRD Kota Parepare yang turut berjibaku bersama aparat memerangi peredaran narkoba.

Maka dalam konsultasi publik Ranperda inisiatif Komisi 1 DPRD Kota Parepare ditekankan terkait fasilitasi pencegahan, pemberantasan & penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Kota Parepare, Andi Nurhatina saat membuka acara konsultasi publik tersebut di Hotel Delimasari, Parepare pada Sabtu (28/5/2022).

Ketua Komisi 1 DPRD Parepare Rudy Najamuddin mengingatkan masyarakat agar tidak terpikat dengan bujuk rayu pengedar narkoba. Bahkan sekarang ini, sekitar 40 orang meninggal dunia di Indonesia akibat narkoba.

“Kita mengajak masyarakat kiranya dapat melaporkan pada pihak berwenang bila ada kedapatan pesta narkoba,” harapnya.

Dari pemberitaan Online01 dengan judul: Narkoba ‘Racun’ Regenerasi NKRI Tercinta, menuai banyak tanggapan pembaca dengan cepat.

“Hasil referensi membuktikan peredaran narkoba sudah sangat mengkhawatirkan di sejumlah lini. Yang dapat menjangkiti siapapun tanpa mengenal batas umur,” lanjutnya.

Keikutsertaan DPRD dalam memfasilitasi membantu memberangus narkoba dan sejenisnya serta pengedarnya adalah cermin jejak bisnis haram itu nantinya bakal punah.(Ag)