Ponorogo, Pakuan Pos – Warga di kawasan Lereng Gunung Wilis tepatnya di Dukuh Warangan,   Desa Munggung,   Kecamatan Pulung,   Kabupaten Ponorogo,   Jawa Timur digemparkan dengan kemunculan seekor ular raksasa. “Menjelang Takbiran Lebaran Idul Fitri warga disini beramai-ramai berhasil menangkap seekor ular raksasa, ” ungkap Dila salah satu warga setempat.

Lebih lanjut Dila menambahkan ular raksasa tersebut pertama kali dillihat seorang warga bernama Heri. “Lantas yang bersangkutan mengajak warga lainnya menangkap bersama-sama, ” jelasnya.

Menurutnya, di pemukiman warga tersebut sering dikagetkan dengan munculnya ular raksasa. “Yang ditangkap kemarin malam adalah ular jenis piton kembang, ” tambahnya.

Selanjutnya dia merinci ukuran ular yang ditangkap warga tersebut. “Panjang ular piton kembang ini adalah dua setengah meter dan beratnya sepuluh kilogram, ” paparnya.

Ular tersebut pada saat ini sudah diamankan di salah satu rumah warga. “Sementara kita pelihara ular ini, biar jadi tontonan warga, kita taruh ke kotak yang aman dan kuat, ” tukasnya. (MN)