Sukabumi, Pakuan pos – Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat memiliki kekayaan alam yang indah dan menarik dikunjungi. Potensi sumber daya alam ini salah satunya terdapat di kawasan pegunungan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Di lokasi tersebut terdapat berbagai wahana wisata alam yang layak dinikmati di momen libur atau lebaran. Salah satunya adalah Curug Sawer atau air terjun yang secara wilayah berada di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Obyek wisata ini selalu dipadati pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia. Keberadaan curug ini menjadi daya tarik wisata pada momen liburan panjang.

Untuk menuju Curug Sawer, wisatawan masuk melalui pintu masuk Resort Situgunung Balai Besar TNGGP di Kecamatan Kadudampit, Sukabumi. Dari pintu gerbang taman nasional para pengunjung dapat berjalan kaki sepanjang 1,2 kilometer.

“Jalan ke Curug Sawer saat ini cukup mudah dan menarik dibandingkan sebelumnya,” ujar Abdul (24) wisatawan asal Bogor. Rabu, (15/5/2019).

Dilokasi tersebut, tidak sedikit wisatawan yang sengaja datang untuk kemping atau bermalam menikmati suasana malam di Curug sawer.

“Beberapa tahun yang lalu pernah kemping disini, sekarang banyak perubahan,” ujarnya.