Sukabumi, Pakuan Pos – Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam memerangi wabah virus corona (Covid – 19), Yayasan Baitul Insan Ar-Raasyid kembali menyelenggarakan vaksinasi massal dan terbuka untuk umum.

Manajemen Yayasan Baitul Insan Ar-Raasyid Ela Nurlaela menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi dosis 1 dan 2 jenis Sinovac dan Astrazeneca itu dilaksananakan di area kantor majelis, travel umroh dan haji Yayasan Baitul insan Ar-Raasyid jalan raya Palasari Wates No.35 RT 07 RW 03, Desa Kalapanunggal, Kecamatan Kalapa Nunggal, Sukabumi, Jawa Barat Rabu,(22/12/2021).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Ayo Vaksin Semarak Vaksin”. Vaksinasi massal ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi ini sifatnya massal, terbuka untuk umum. Seluruh masyarakat yang akan divaksin kami wajibkan membawa foto copy ktp elektronik, kartu keluarga, menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan, ” jelas Ela Nurlaela, di lokasi kegiatan.

Di lokasi yang sama juga dilaksanakan kegiatan Posyandu wilayah setempat, tampak hadir kepala desa Kalapanunggal, Hendra Suhendra, anggota Koramil 2205 Kalapanunggal, dan relawan mahasiswa STIKES dharma Husada Bandung.

“Untuk jenis vaksin, selain Sinovac dan astrazeneca, petugas kesehatan dari puskesmas Kalapanunggal juga menyediakan vaksin Pfizer,” Pungkas Ela. (Tim)