Bogor, Pakuan pos – Musibah banjir dan longsor yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Jabodetabek salah satunya di kabupaten Bogor Jawa barat, terus mengundang keprihatinan warga masyarakat, dan sejumlah komunitas relawan kemanusiaan.

Laskar Cinta Kasih (LCK), sebuah komunitas sosial, lingkungan, relawan kemanusiaan di Bogor terus tergerak dan bergerak dengan menggandeng sejumlah komunitas, berperan aktif mengkoordinir bantuan-bantuan yang diberikan baik dari warga masyarakat maupun dari perwakilan komunitas.

Hari ini, Jumat (24/1/2020) di posko sekretariat LCK, yang beralamat jalan rimba Mulya 2 No.27 kembali menerima bantuan dari salah satu perwakilan dari komunitas. “Iya, aku lagi di posko ada yang nganterin bantuan,” kata ketua umum LCK, Nan Sumiroy melalui pesan WhatsApp.

Nan mengatakan, sejak tanggal 1 Januari 2020 komunitas laskar cinta kasih sudah tiga kali menyalurkan bantuan, dan langsung turun ke lokasi bencana bersama tim. “Kita sudah 3 kali nyalurin dari tanggal 1 Januari,” ujarnya.

Yang kita terima hari ini. Lanjut Nan, dari komunitas penggiat perdamaian di Jakarta. Bantuan-bantuan tersebut disalurkan ke beberapa titik. Diantaranya; Kedung badak, desa bunar Jasinga, desa sipak, Parung sapi, dan Cikalong juga Sukajaya.

“Bantuan beras telur dan pakaian, saya merasa bersyukur walaupun cuman komunitas tapi dipercaya banyak pihak untuk menyalurkan bantuan,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga masyarakat yang sudah mempercayakan penyaluran tersebut melalui komunitas LCK, laskar cinta kasih memang rutin turun langsung ke setiap lokasi yang tertimpa bencana, penyalurannya bekerjasama dengan komunitas CRB dan TEKO.

“Terimakasih untuk semua yang sudah membantu, dari living with love, Baraya Ceu Atty, komunitas ex bank, dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” pungkasnya. (ADj)