Pekanbaru, Pakuan pos – Covid 19 adalah virus mematikan bagi masyarakat seluruh Indonesia, dalam hal ini mari kita menjaga yang terutama adalah mengurangi dari kerumunan masa atau berkumpul bersama sama setelah habis berpergian segera mencuci tangan dengan bersih dan mandi sebelum menjabat tangan dengan keluarga kita sendiri.

Setiap Kecamatan atau pun Kelurahan melakukan kegiatan penyemprotan dan pemeriksaan gratis terkait virus Corona 19,sama halnya seperti yang dilakukan pihak kepemerintahan Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

Hal tersebut dilakukan didepan Kantor Kelurahan Tobek Godang Hari Sabtu 16 Mei 2020 pukul 08:30 wib dengan acara kegiatan penyemprotan disinfektan dan rapid tes massal di wilayah Kelurahan Tobek Godang dan Kelurahan Delima DR. H.Firdaus.ST.MT Walikota Pekanbaru selaku Ketua Tim Gugus tugas Covid 19 Kota Pekanbaru mengingat pentingnya agenda dalam situasi Darurat Covid 19 ini,hal tersebut adalah hak yang sangat positif dan berarti bagi seluruh masyarakat khususnya kota Pekanbaru.

Acara tersebut dihadiri beberapa pejabat tinggi Kota Pekanbaru Walikota Pekanbaru(Dr.H.Firdaus, MT) Wakil Walikota Pekanbaru(H.Ayat Cahyadi, S. Si) Sekretaris Kota Pekanbaru(Drs.H.M, Noer serta asisten Walikota (Drs.H.Azwan) Kadis Kesehatan (Drs.H.Muhammad Amin) PMI, Camat Tampan (Abdul Barri, S,IP) dan semua Camat Kota Pekanbaru, Lurah Tobek Godang(M.Yasir) dan semua lurah Kota Pekanbaru, Sekretaris LPM Kec.Tampan dan Ketua LPM Kel.Air Putih(Taruna Yazid) dan LPM se Kec.Tampan, Babinsa, Babinkamtibmas, FKRT/RW sekecamatan Tampan serta unsur lainya.

“Alhamdulilah pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan dan Rapid tes massal diKecamatan Tampan telah dilaksanakan dengan baik” ucap Camat Tampan Abdul Barri. S.IP.

Kami atas nama Masyarakat Kecamatan Tampan mengucapkan terimakasih kepada Walikota Pekanbaru Bapak DR.H.Firdaus.ST.MT yang telah mengintruksikan langsung kepada Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kota Pekanbaru yang bekerjasama dengan Dinas Terkait dalam hal ini BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Damkar, Dinas Perhubungan, beserta Camat dan Lurah Se kecamatan Tampan, Upika kec. Tampan LPM Forum RT/RW dan tim relawan PMI, RT/RW mahasiswa/i UNRI para tokoh masyarakat dan masyarakat Tampan didalam upaya pencegahan penyebaran penyakit Pandemi Covid 19 Di wilayah Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Semoga Allah SWT meridhoi dan menghindari kita dari Penyakit Covid 19 ini Amin ya RobbalAllamin”tutup Camat Tampan .

Sebagai warga kita wajib menjaga dari pada sudah terjadi susah untuk mengobatinya, dikarenakan obat untuk menyembuhkan virus Corona 19 belum ada. (Anhar Rosal)