Keluarkan Pernyataan Kontroversial, Egi Sujana di Usir Insan Pers

0
377

Ketua Panitia Wilson Lalengke mengegaskan pernyataan Egi Sujana di Mubes Pers Indonesia.

 

Jakarta, News Warta Publik– Suasana Gedung Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ) pagi tadi selasa 18/12/2018 sempat terjadi kericuhan akibat Pernyataan kontroversial Egi Sujana saat Mubes Pers berlangsung.

Pernyataan Egi Sujana yang dianggap Kontroversial karena Ia mengatakan ” ganti presiden 2019 “, pada sambutannya yang diberikan terkait masalah hukum, buntutnya Egi diusir dan turun dari podium.

Pengusiran oleh Insan Pers karena panitia sudah mengegaskan bahwa pelaksanaan Mubes tidak boleh ditunggangi Politik.

Hal ini juga ditegaskan berdasarkan Surat Badan Pengola dan Pengembangan TMII yang ditunjukkan ke ketua Sekertaris bersama Pers Indonesia Nomor I.1005/TMII/T-XII/2018 perihal kegiatan di gedung Sasono Utomo TMII yang tertuang pada poin 2 tidak diperkenankan melakukan kegiatan Politik.

Sementara itu ketua Umum PPWI sekaligus ketua panitia mengungkapkan bahwa kehadiran Egi adalah undangan sebagai praktisi hukum bukan untuk membuat pernyataan politik.

” Ini adalah kecelakaan bagi panitia karena adanya ucapan saudara Egi yang tidak semestinya disampaikan pada acara ini, dan saya atas nama panitia meminta maaf atas kejadian tersebut kepada peserta Insan Pers, ” ungkapnya dikutip dari transparannews. [ Red ]

 

Reporter by UG Dani
News Warta Publik