Sukabumi, Pakuan Pos – Wisata religi adalah sebuah perjalanan atau kunjungan yang dilakukan baik individu maupun kelompok ke tempat dan institusi yang dianggap penting dalam penyebaran dakwah dan pendidikan Islam.

Islam meninggalkan berbagai peninggalan sejarah penting, seperti; makam, masjid, bekas kerajaan, perhiasan, adat istiadat dan sebagai-nya yang dapat dijadikan sebagai potensi daya tarik salah satu kegiatan.

Wisata tersebut adalah dalam bentuk wisata religi (ziarah) umat Islam, seperti yang dilakukan oleh jamaah keluarga besar Yayasan Baitul insan Ar rasyid travel Umrah dan haji plus pada Jumat (20/8/2021) malam. Tidak kurang dari ratusan jamaah nya ikut dalam kegiatan itu.

Wisata religi yang diselenggarakan oleh Yayasan Baitul insan Ar rasyid yang beralamat di jalan Palasari Wates No.35 RT 07/03, desa kalapanunggal, kecamatan kalapanunggal, kabupaten Sukabumi Jawa barat kali ini memilih tujuan/lokasi ke Banten. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari panitia, kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari. Jum’at, Sabtu, Minggu.

“Mohon doa nya, mudah-mudahan selama dalam keberangkatan dan kegiatannya diberikan kelancaran, InsyaAllah ada beberapa lokasi yang akan kita kunjungi,” Singkat Ruli.

Sebelum berangkat, para jama’ah mengadakan doa bersama mengumandangkan sholawat untuk kelancaran dan keselamatan selama dalam kegiatan. (Adj)