Cigombong, Pakuan pos – Wabah Pamdemi virus Corona (Covid – 19) diwilayah Kecamatan Cigombong semakin parah. Minggu (06/08) Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Bogor menetapkan wilayah Kecamatan Cigombong masuk dalam area zona Merah.

Hal itu disampaikan Camat Cigombong Minarso, dalam rapat koordinasi Muspika Cigombong, di aula kantor kecamatan (07/09).

“Kondisi penyebaran virus corona di kecamatan cigombong semakin mengkhawatirkan. Saat ini cigombong sudah berstatus zona merah. Kondisi ini harus kita sikapi lebih serius lagi oleh semua pihak dari sebelumnya”, ujar camat.

Lebih lanjut, camat mengimbau agar seluruh masyaraka meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi pandemi ini. Dan para kepala desa wajib memberikan pemahaman lebih kepada masyarakat, diantaranya wajib menggunakan masker dan berpola hidup bersih dan sehat.

“Saya sangat mengapresiasi kepada para pemdes atas berbagai upaya dan himbauan kepada masyarakat selama wabah pansedi melanda. Tolong aktifkan kembali satgas covid 19 di masing – masing desa. Dalam waktu dekat. Juga kami muspika cigombong akan melaksanakan razia gabungan penggunaan masker dengan menerapkan sanksi kepada para pelanggarnya”, tandasnya. (R. Benz)