Jakarta, Pakuan Pos – Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., hari ini memimpin pelepasan peserta umrah penghargaan Pangkostrad, Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, di Executive Lounge, Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Jumat (16/2/2024).

Sebanyak 20 prajurit dan Persit (suami – isteri) dari satuan jajaran Kostrad terpilih menjadi peserta umrah penghargaan atas prestasi dan kinerja mereka dalam kegiatan agama.

Dalam sambutannya, Kaskostrad membacakan amanat Pangkostrad bahwa ibadah umrah merupakan perjalanan hati yang harus dijalani dengan penuh kesadaran dan khusyuk. “Melalui umrah, kita berkesempatan untuk membersihkan diri dari dosa-dosa, mendekatkan diri kepada Allah, dan mengikuti jejak-jejak para sahabat Nabi yang telah melaksanakan ibadah ini,” kata Pangkostrad.

Pangkostrad juga menekankan pentingnya berdoa agar perjalanan berjalan lancar, aman, dan diberkahi serta mengajak peserta umrah untuk menjadikan perjalanan ini sebagai momen introspeksi diri. “Manfaatkan waktu di Tanah Suci untuk mendekatkan diri kepada Allah, merenungkan hidup, dan meraih pengampunan-Nya,” tambahnya.

Dengan sikap saling menghormati dan tolong-menolong, Pangkostrad berharap perjalanan umrah ini dapat menjadi pengalaman berharga dan bermakna bagi semua peserta. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.