Jakarta, Pakuan Pos – Pembangunan fasilitas pendukung lapangan Padang Golf Pangkalan Jati (PGPJ), merupakan bagian dari program TNI Angkatan Laut dalam pembangunan infrastruktur terutama untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarga. Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat meresmikan pembangunan fasilitas pendukung yang berada di PGPJ, Cinere Kota Depok, Jawa Barat. Rabu (25/8).

Telah selesainya pembangunan fasilitas pendukung PGPJ, selain untuk kegiatan olahraga prajurit dan keluarga yang hobi golf, bisa dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi keluarga besar TNI AL.

Pembangunan sarana dan prasarana tentunya dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan terbaik, sehingga dampaknya dapat dimanfaatkan bagi kesejahteraan prajurit. Fasilitas pendukung lapangan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana refresing dan ajang silaturahmi.

“Kedepan fasilitas yang telah ada akan kita lengkapi dengan fasilitas olahraga lainnya sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi semua pengunjung Lapangan Golf Pangkalan Jati,” pungkas Laksamana Yudo.

Menurut Kasal, bahwa PGPJ yang dulu merupakan sarana olahraga untuk refreshing, sehingga perlu untuk dilaksanakan renovasi sarana pendukung sehingga bisa menjadi daya tarik anggota serta masyarakat luas dan tempat silaturahmi.

Kegiatan peresmian tersebut diawali dengan laporan kesiapan pelaksanaan pembangunan dan renovasi oleh Kadiswatpersal Laksma TNI Taufik Arief, S.T., M.M., CHRMP., CSBA., dilanjutkan dengan Sambutan Kasal yang dirangkai dengan pernyataan resmi penggunaan fasilitas pendukung PGPJ, pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti serta pelepasan burung merpati berjumlah 42 yang menandai umur PGPJ sudah berdiri selama 42 tahun.

Adapun pembangunan Padang Golf Pangkalan Jati yang telah dilaksanakan yaitu, pembangunan VIP room 2 lantai, pembangunan caddie room wanita 2 lantai, pengecoran jalan golf cart hole 1 sampai hole 18 dengan panjang 16.886.56 m2, pembangunan ruang pujasera/food court, renovasi ruang caddie pria, renovasi locker man dan locker ladies, renovasi ruang serba guna, renovasi ruang laundry, penggantian pipa-pipa saluran irigasi di lapangan 20 m2, pengecatan ulang dinding seluruh gedung, pembenahan taman-taman, pengadaan mesin potong rumput dan pemasangan CCTV.

Hadir dalam acara tersebut yakni, Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., para Asisten Kasal, para Pangkotama TNI AL Jakarta, para pejabat TNI AL di lingkungan Mabes TNI dan Bakamla, para Kadis di lingkungan Mabesal, serta para Purnawirawan dari organisasi Yashum dan PPAL, maupun undangan lainnya.

Dinas Penerangan Angkatan Laut.