Karung Mencurigakan Ternyata Berisi Ribuan e-KTP di Duren Sawit

0
181

Jakarta, News Warta Publik-Warga curiga, seonggok karung yang ditemukan di Duren sawit, setelah di selidiki ternyata ribuan e-KTP masih dalam keadaan utuh.

Temuan ini langsung dilaporkan warga ke Bhabinkamtibmas yang dilanjutak ke Polresta Jakarta Timur.

Polresta Jakarta Timur melalui Bhabinkamtibnas mendapatkan laporan dari warga, khususnya anak-anak kampung Bojong Rangkong, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakata Rimur, terkait temuan ribuan e-KTP dalam karung, Sabtu (8/12). Hal itu dilaporkan oleh Ketua RW 011, Bapak Ipit Purwanto, tentang temuan sebanyak 2158 dalam karung beras ukuran 20 Kg.

Kemudian Bhabinkamtibmas menuju ke lokasi penemuan e- KTP dan barang bukti diamankan di seketariat RW 011 dengan disaksikan oleh pengurus RW 011 dan dilanjutkan diamankan di Polsek Duren Sawit untuk kepentingan penyelidikan.

Menurut informasi yang diterima , temuan itu selanjutnya akan dilakukan pendataan dari e-KTP nyang beredar dengan jumlah besar. Polisi akan terus berkordinasi dengan Lurah Pondok Kelapa dan Camat Duren Sawit, terkait temuan ribuan e-KTP tersebut. Laporan ini juga telah diterima oleh Polda Metro Jaya.

Barang bukti temuan ribuan e-KTP palsu.
“Iya benar telah ditemukan e-KTP dalam jumlah besar sebanyak 2158. Kita akan cek, bagaimana e-KTP sebanyak itu bisa berada dalam karung. Saat ini masih dalam penanganan Polres Jakarta Timur,” terang Kombes Pol, Argo Yuwono, Sabtu (8/12).

Polisi akan terus berkordinasi dengan pihak Kelurahan, untuk mengetahui detail tentang e-KTP tersebut. [ Red ]

 

News Warta Publik

Image Tribun Jabar