Bogor, Pakuan Pos – Kakak beradik warga Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor berhasil menyabet medali emas dan Perak pada Kejuaraan karate Nusantara Open Championship 2023 Di GOR PMPP TNI -Hambalang Sentul, Minggu (5/11). Keduanya adalah Nayla Septya Reznandya dan Queenara Septya Zaharani. Anak dari pasangan Yosef dan Nuniek.

Nayla Septya Reznandya berhasil meraih medali Perak di kelas Kata Perorangan Putri (SMA) sementara sang adik Queenara Septya Zaharani, (SD) menyabet medali emas kata Perorangan Putri .

Keduanya saat ini duduk di bangku kelas X SMAN 1 Cigombong, dan kelas lV SDN Cigombong 2 Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor. Kedua kakak beradik ini berlatih dibimbing oleh Senpai Ade Suganda dan Sensai Lili dari dojo Cigombong.

Senpai Ade suganda saat ditemui mengaku turut berbangga atas pencapaian atletnya tersebut.

“Terimakasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kepengurusan Dojo Cigombong, mulai dari pengurus dan orang tua atlet, yang turut mensupport para atlet hingga mengharumkan nama orang tua, perguruan dan daerah, sekolahnya,” Ucapnya di acara penyerahan medali.

Dalam turnamen itu, Alhamdulilah mengantongi 6 medali emas, dan 5 medali perak.
Emas
1. Queenara Septya Zaharani
2. Chalisa Nindya Zakauha Paksi
3..Anzar Dwi putra
4. Sri Rahma Wati
5. Raffasya Dio Alvaronizam
6. Aqila Jenny Karunia
Perak
1. Nayla Septya Rheznandya
2. Muhamad Rama Dwi putra
3. Siti Patma Nursani
4. Muhamad satria wahyuwirawan
5. Galang Ardiansyah

Ini membuktikan kualitas dari Dojo Cigombong banyak melahirkan bibit atlet berprestasi, terakhir medali emas piala Bupati didapat dari Dojo Cigombong asal sekolah SDN Cigombong 2 Queenara Septya Zaharani.

Sementara itu, orang tua Dari Nayla dan Queenara mengaku turut bersyukur atas Pencapaian kedua putrinya itu. Berharap ke depan putrinya mampu membawa nama dojo, nama daerah, dan nama sekolah menjadi harum akan prestasi Olahraga, khususnya karate ini.

“Semoga bisa membawa nama Harum Terus di tingkat nasional maupun internasional, sehingga bisa mengharumkan nama Dojo, daerah, dan sekolah,” Ucap Nuniek.

Mudah-mudahan di bawah pelatih senpai Ade, dojo Cigombong akan lebih meningkatkan fasilitas dan metode latihan guna persiapan turnamen nasional selanjutnya. (Rls/red)