Medan, Pakuan Pos – Salah satu tujuan dari program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 TA 2021 di wilayah Kodim 0212/Tapanuli Selatan adalah untuk mengakselerasikan pembangunan di daerah serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga masyarakat di pelosok desa.

Hal ini disampaikan Kapendam I/BB, Letkol Inf Donald Erickson Silitonga dalam keterangan persnya di Media Center Kodam I/BB Medan, Kamis (24/6/2021).

Dijelaskan Kapendam I/BB, indikator dari tujuan TMMD ke-111 Kodim 0212/TS itu diimplementasikan melalui pengerjaan sasaran fisik.

Yakni pembangunan badan jalan sepanjang 6.400 meter dan pengerasan jalan (Telford) sepanjang 1.483 meter, serta pembangunan empat unit jembatan.

“Jalan dan jembatan yang dibangun itu untuk menghubungkan Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat dengan Kelurahan Batu Rosak, Kecamatan Angkola Sangkunur. Selama ini warga di dua wilayah tidak bisa berinteraksi akibat tidak adanya akses jalan yang bisa dilalui kendaraan,” terang Kapendam I/BB.

Dengan dibukanya akses jalan penghubung ini, lanjut Kapendam I/BB, maka warga di dua wilayah dapat menggunakannya untuk mendukung distribusi hasil pertanian dan perkebunan, sehingga akan ikut mendongkrak perekonomian dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.(Pendam I/BB)