Cigombong, Pakuan Pos – Ratusan warga dari berbagai wilayah di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat, memenuhi kantor desa, jum’at (13/08/2021) pagi. Namun, kedatangan warga ke kantor desa itu bukan untuk melakukan aksi unjuk rasa, melainkan untuk memenuhi undangan vaksinasi dari pemerintah setempat, dalam upaya untuk meminimalisir penyebaran virus corona (covid-19).

Sejak pagi, ratusan warga Desa Wates Jaya sudah memenuhi area kantor desa. Secara bergantian, mereka satu – persatu memasuki aula di lantai dua kantor Desa Wates Jaya, setelah namanya dipanggil oleh petugas. Dengan berbagai reaksi, warga menerima vaksin dosis 1 dan 2 yang disuntikan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Cigombong.

Menurut Kepala Desa (Kades) Wates Jaya Rudi Setiawan, vaksinasi lanjutan yang digelar di kantor desanya itu dijadwalkan mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 wib, dengan kuota terbatas.

“Vaksinasi ini merupakan tahap ke dua yang kami laksanakan di desa. Jumlah warga yang divaksin disesuaikan dengan kuota vaksin yang disediakan, yakni untuk dosis 1 jenis sinovac sebanyak 100 botol dan dosis 2 jenis Astrazeneca 150 botol. Jadi kuota warga yang divaksin hari ini 250 orang”, papar Rudi Setiawan.

Sebelumnya, lanjut Rudi, undangan untuk warganya disampaikan oleh pengurus RT dan RW, dengan target peserta di tiap wilayah sebanyak 10 sampai 20 orang. Untuk waktu dan tempat vaksinasi yang akan datang, Rudi mengatakan pihaknya menunggu informasi dari pihak berwenang.

“Bagi warga yang belum kebagian vaksin hari ini, kami masih akan melaksanakan lagi nanti. Tapi untuk waktu dan tempatnya kami menunggu jadwal dari pihak yang berwenang”, pungkasnya. (Raden)