Sukabumi, Pakuan Pos – tidak kurang 300 (tiga ratus) jama’ah dari berbagai wilayah di Kalapanunggal kabupaten Sukabumi dan sekitarnya memenuhi ruangan Majlis gedung serba guna yayasan baitul insan Ar rasyid (YBIA) travel umrah dan haji, jalan Palasari Wates No. 35 Kalapanunggal, kecamatan Kalapanunggal Sukabumi. Minggu, (12/9/2021).

Kedatangan mereka untuk menghadiri kajian bulanan/pengajian bulanan yang rutin diadakan oleh yayasan. Sejak pagi, gelombang kedatangan para jama’ah mulai nampak terlihat dengan menggunakan berbagai kendaraan. Dari mobil pribadi, angkutan kota, Elf, motor, pick-up dan kendaraan lainnya.

“Alhamdulillah jama’ah yang hadir setiap pengajian bulanan ini terus mengalami peningkatan dan membludak, untuk hari ini saja tidak kurang dari 300 jama’ah, ” Ujar Ela salah satu tim manajemen YBIA.

Pengajian yang dimulai sekira pukul 08.00 wib pagi s.d 11.30 tersebut berlangsung khidmat, tertib, dan semua yang hadir mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Untuk pengajian bulan ini, kita menghadirkan lima ustadzah yang sudah biasa mengisi di Yayasan,” Ujarnya.

Selain pengajian bulanan. Tambah Ela, di hari yang sama juga ada pengundian arisan.

Pantauan Djava Media Group saat berada di lokasi, tampak hadir pimpinan/ketua yayasan baitul insan Ar rasyid, Hj. Eti Sumiati, dewan Penasihat Yayasan, H. Achmad Syarifudin, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh Agama, ustaz dan ustazah, unsur wilayah setempat, dan jama’ah serta masyarakat sekitar kalapanunggal.

Dalam sambutannya, ketua yayasan Hj. Eti Sumiati di hadapan para jama’ah menyampaikan beberapa program kegiatan Yayasan, baik yang sudah berjalan maupun program yayasan kedepannya. Diri-Nya juga mengajak kepada para jama’ah untuk ikut mensukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi.

“Ibu-ibu mari kita sukseskan program pemerintah mengenai vaksin, karena untuk yang mau berangkat umrah khususnya wajib vaksin, alhamdulillah beberapa waktu yang lalu di YBIA dilaksanakan vaksin dosis pertama dan itu terbuka untuk umum, InsyaAllah bulan berikutnya ada lagi,” Kata Hj. Eti Sumiati.

Lebih lanjut ketua yayasan yang terbilang ramah dan berjiwa sosial tinggi itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua jajaran pengurus Yayasan, tim manajemen YBIA, keluarga besar YBIA dan pemerintah Desa Kalapanunggal yang selalu mensupport kegiatan yayasan.

“Terima kasih kepada semua jajaran pengurus yayasan, penasihat yayasan yang juga suami saya pak H. Achmad, tim manajemen, jama’ah YBIA, ustaz dan ustazah, keluarga besar Yayasan baitul insan Ar rasyid, dan Pemdes Kalapanunggal yang selalu mensupport kegiatan yayasan,” Pungkasnya. (Adj)