Caringin, Pakuan Pos – Sebagai upaya untuk memaksimalkan fungsi satgasnya dalam menekan angka penularan virus corona, Kepala Desa (Kades) Pasir Buncir Yudi Hermawan di Kecamatan Caringin, secara rutin melakukan evaluasi tentang penerapan PPKM Mikro Darurat di wilayahnya.

Didampingi bhabikamtibmas dan babinsa, kamis (08/07/2021) Kades Pasir Buncir memimpin rapat evaluasi pemberlakuan PPKM Mikro Darurat, di aula kantor desa. Dalam rapat itu Yudi mengulas semua sisi atas situasi darurat covid – 19 yang saat ini terjadi.

“Di situasi yang sangat darurat ini kita dituntut untuk bekerja ekstra keras. Yang paling utama, bagaimana kita memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait kondisi wabah corona yang saat ini melanda. Ini sangat serius, jadi semua pihak jangan berleha – leha”, kata Yudi.

Yudi menambahkan, dalam menyikapi situsi darurat ini perlu peran serta aktif dari semua pihak untuk menekan angka penularan virus yang kini menjadi momok menakutkan di seluruh dunia itu. Dia juga menekankan kepada anggota satuan gugus tugasnya agar terus mendata berapa jumlah warga yang sudah dan belum mendapatkan vaksin. Dan, harus lebih peka ketika ada warganya yang terkonfirmasi terpapar virus.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Pasir Buncir Brifka Rohman Sutisna mengatakan, semua elemen masyarakat harus lebih proaktif lagi dalam melaksanakan tugasnya di masa PPKM Mikro Darurat.

“Rt, rw, bpd, lpm, dan yang paling utama para tokoh masyarakat maupun alim ulama harus lebih gencar dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan cara pendekatan persuasif. Selain itu, perlu juga penegasan atas aturan yang telah ditetapkan pemerintah di masa ppkm darurat, berikut sanksinya”, tandas Bhabinkamtibmas. (Raden)