Cigombong, Pakuan pos – Terkait dugaan adanya pungutan liar terhadap para pedagang di area depan pabrik Shinetama yang dilakukan oleh oknum staf desa dan pengurus rw setempat, Kades Cigombong, Heri Hendrawan menyangkalnya.

Menurut Hery, pada tahun lalu, tepatnya 11/11/2020, pihaknya memang pernah menghimpun dana dari para pedagang di area tersebut. Namun hal itu dilakukan secara resmi dengan kuitansi tanda terima dan distample desa.

“Saat itu kami memang menghimpun sumbangan dari pedagang disana, itupun tidak rutin, hanya bersifat tentatif, kebetulan di wilayah itu akan diadakan acara peringatan hari besar islam. Kalo gak salah mau rajaban”, papar Heri, jum’at (19/02/2021).

Sementara untuk dana sumbangan yang dihimpun oleh ketua RW 004 tertanggal 17/2/2021, menurut Heri, dananya pun untuk kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

“Sebelumnya ketua RW 004 datang dulu ke desa untuk meminta ijin kepada saya untuk meminta sumbangan kepada para pedagang di sana”, kata dia.

Heri menambahkan, untuk pengelolaan aset – aset yang berpotensi menghasilkan PADES, pihaknya sudah membuat perdesnya. Namun karena tim kerjanya belum terbentuk, maka pengelolaan potensi itu belum bisa dilaksanakan. (Raden)