Bogor, News Warta Publik – Warga Kampung Loji, RW 09, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor langsung ramai mendatangi lokasi setelah adanya kabar ada seorang pemuda yang tidak dikenal tenggelam di Danau Bekas Galian C di Kampung Loji tersebut. Sampai saat ini belum ditemukan sosoknya.

Dede Abdulah, saksi yang melihat kejadian itu mengatakan, saat hujan turun deras sekitar Jam 13:15 WIB, dirinya dari kejauhan sekitar jarak 50 meter melihat ada seorang pemuda datang turun dari motor tiba-tiba menghampiri danau Lalu pemuda tersebut langsung nyebur

“Pas lihat pemuda nyebur sehingga tenggelam saya kaget dan langsung berteriak minta tolong teman yang ada disekitar dan langsung lari kearah pinggir danau lokasi tenggelamnya pemuda itu, pas dekat sempat melihat tangannya masih kelihatan diatas air dan memerlukan pertolongan mungkin dia tidak bisa berenang, pas kami mau tolong gak sempat soalnya jarak pinggir danau kelokasi tenggelamnya tidak terjangkau dan kamipun takut ikut tenggelam,” ujarnya, Kamis (28/3/2019).

Candra, saksi mata yang melihat kejadian yang sama menambahkan, “Betul pak kami juga melihat kejadiannya seperti apa yang dikatakan dede temen saya, dan bukan kami berdua aja yang melihat kejadian ini warga yang lain juga ada yang nelihat.Cuma kami tidak mengenal orang itu berasal dari mana, yang kami tahu ciri-ciri orang itu masih muda perkiraan berumur 18 -20 tahun, dan kami lihat berpakaian jaket merah dan baju warna putih celana panjang,” ujarnya.

Selang beberapa waktu, Abdul Yusup salah satu teman Korban datang kelokasi kejadian langsung menjelaskan, dirinya salah satu teman dekat korban yang selalu mantau kemana korban pergi. Menurutnya, korban dalam keadaan gangguan mental jiwa sehingga suka ngamuk-ngamuk dirumahnya.

“Setau saya korban punya penyakit seperti itu dari kecil. Korban bernama Abdul Rohim Putra Pak Wardi yang beralamat di Kampung Pasir Pogor Kidul, Rt 04/05, Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Masih kata Abdul Yusuf, “Yang saya tahu tadi pagi korban berangkat dari rumah menuju kampung lamping cipelang ketempat saudaranya terus pas saya tanya saudaranya benar dia masih ada di lamping, terus sekitaran jam 14:15 Wib, tiba-tiba saya lihat di grup ada yang share foto motor yang dibawa korban dan langsung saya datang kelokasi kejadian korban,” bebernya.

Pantauan Media dilokasi, Pihak kepolisian dan Muspika Kecamatan Cigombong serta Kades Pasir Jaya bersama warga masih menunggu Tim Damkar untuk mencari keberadaan korban di lokasi Danau bekas Galian C, karena danau tersebut diperkirakan kedalaman 5 meter.