Sukabumi, Pakuan pos – Ratusan Insan Pers yang tergabung dalam Liga Jurnalis Sukabumi menggelar aksi Solidaritas di Bunderan Tugu Adipura Kota Sukabumi, Pada Jumat, (27/9/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam aksi tersebut insan pers mengecam berbagai aksi kekerasan yang belakangan ini kerap terjadi di Indonesia pasca demo yang dilakukan oleh mahasiswa.

Para Insan Pers berharap agar tidak terjadi lagi kekerasan terhadap Jurnalis yang sedang melakukan peliputan, karena mereka menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku.

Kordinator aksi solidaritas, Herlan Heryadie mengatakan, bahwa ini aksi solidaritas terhadap rekan – rekan wartawan yang mendapatkan kekerasan saat melakukan peliputan.

“Kami melakukan aksi solidaritas ini untuk kawan – kawan kita yang belakangan ini kerap terjadi kekerasan saat melakukan peliputan,” ujarnya (27/9).

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo mengatakan, ia menjamin sesuai Undang-undang Pers yang ada, ia mempersilahkan meliput karena menurutnya rekan – rekan jurnalis adalah rekan dari kepolisian juga.

“Kami akan mendukung dan menjamin rekan rekan media saat meliput semua berita, karena jurnalis merupakan bagian rekan dari kepolisian,” ungkapnya. (*)