Jakarta, Pakuan pos – Jumat Berkah, salah satu bentuk kegiatan DPD Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Provinsi DKI Jakarta, yang setiap hari Jumat memberikan nasi bungkus secara gratis buat masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah Provinsi DKI Jakarta.
Kegiatan jum’at berkah ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan atau kurang mampu. Aksi yang dilakukan rekan-rekan Jurnalis yang tergabung di PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) khusus nya di DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial ekonomi yang merupakan salah satu Visi, Misi dan Tujuan PWRI. Acara bagi-bagi nasi bungkus ini dilakukan di area Pasar Kembang Cikini, Jakarta Pusat. Jumat (13/11/2020).
Saat di konfirmasi oleh awak media Ketua DPD PWRI provinsi DKI Jakarta mengatakan, “Rekan-rekan Jurnalis yang tergabung di dalam Persatuan Wartawan Republik Indonesia hanya ingin mendapat keberkahan di hari jumat,” sebanyak Dua Puluh orang anggota DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta yang turun hari ini dalam program jumat sedekah.

“Alhamdulillah, Jum’at ini kami membagikan 150 nasi bungkus ke tukang ojek, Bajaj, Pemulung dan masyarakat umum yang sedang melintas,”Ungkap Rochman Endy Sasmita.

Manariknya lagi adalah, 150 nasi bungkus yang dibagikan merupakan produk yang dijual para ibu-ibu pedagang kecil sehingga dapat membantu menambah penghasilan mereka. Saya juga mengajak kepada seluruh rekan-rekan Jurnalis maupun para donatur serta pemerintahan Pemprov DKI JAKARTA, Untuk bekerja sama dan mendukung kegiatan sosial ini sehingga dapat tercapai kegiatan Jum’at berkah yang mengedepankan Lintas Suku Lintas Agama di kalangan masyarakat, bagi para Donatur yang ingin berpartisipasi memberikan bantuan berupa uang atau nasi bungkus silahkan menghubungi sekretariat DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta.” Ungkap Rochman Endy Sasmita Ketua DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta. (**)

Press release